Sun. Feb 28th, 2021

DKP3 Kota Sukabumi

Profesional, Amanah, Peduli

Sekolah Agribisnis Kreatif Sukabumi (SAKSi) Tahun 2019

2 min read

Agribisnis Kreatif pada hakikatnya mengubah yang masih biasa saja menjadi luar biasa dengan sedikit penambahan proses di akhir setelah pasca panen. Selain itu, agribisnis kreatif dapat dilakukan juga dengan mengubah image yang sudah menempel sebelumnya. Ditempelkan kesan seni atau sesuatu yang disukai orang banyak, tetapi tetap tidak meninggalkan esensi yang ada di dalam hal produksi pertanian.

Atas dasar itu, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi mencoba menggali potensi-potensi kreatif dan inovatif yang masih memungkinkan diterapkan pada agribisnis Kota Sukabumi serta menjaring para pelaku kreatif di Kota Sukabumi melalui kegiatan yang disebut sebagai Sekolah Agribisnis Kreatif Sukabumi (SAKSi). Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat melahirkan ide kreatif dan inovatif yang nantinya dapat menjadi produk agribisnis unggulan Kota Sukabumi.

Sekolah Agribisnis Kreatif Sukabumi (SAKSi) rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2019 dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya yang berasal dari Tim Pengajar Fakultas Teknologi Pangan Universitas Pasundan Bandung. Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut akan dibagi menjadi 4 sesi sesuai dengan jumlah komoditas yang akan dilatihkan.

Sesi 1 (Selasa, tanggal 27 Agustus 2019, pukul 09.00 – 15.00 WIB)

Pelatihan pengolahan untuk komoditas Buah Naga. Kuota pada sesi 1 ini yaitu 30 orang peserta terpilih yang lulus seleksi.

Sesi 2 (Rabu, tanggal 28 Agustus 2019, pukul 09.00 – 15.000 WIB)

Pelatihan pengolahan untuk komoditas Jamur. Kuota peserta pada sesi 2 ini yaitu 30 orang peserta terpilih yang lulus seleksi.

Sesi 3 (Kamis, tanggal 29 Agustus 2019, pukul 09.00 – 15.00 WIB)

Pelatihan pengolahan untuk komoditas Pisang. Kuota peserta pada sesi 3 ini yaitu 30 orang peserta terpilih yang lulus seleksi.

Sesi 4 (Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 09.00 – 16.00 WIB)

Pelatihan pengolahan untuk komoditas Strawberry. Kuota peserta pada sesi 4 yaitu 30 orang peserta terpilih yang lulus seleksi.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Agustus 2019 dan ditutup pada tanggal 20 Agustus 2019. Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias Gratis. Selama pelatihan panitia menyediakan Snack dan Makan Siang, KIT Pelatihan, dan Sertifikat Peserta.

Peserta yang berhasil menghasilkan Produk Kreatif berdasarkan penilaian Tim Pengajar, akan dipamerkan dalam Acara Puncak “SUKABUMI AGROCREATIVE EXPO TAHUN 2019” yang akan diselenggarakan pada Bulan Oktober 2019. Disamping itu, Peserta tersebut akan direkomendasikan menjadi nominasi kedalam Calon Penerima Bantuan Program Pemerintah Kota Sukabumi.

Berminat?

Jika anda berminat mengikuti SAKSi ini, silakan klik dan mengisi Formulir Pendaftaran Online

Atau anda juga bisa mengakses Formulir Pendaftaran Online dengan cara Scan QR di bawah ini

Peserta yang lulus seleksi, akan diumumkan pada website resmi dinas di http://distan.sukabumikota.go.id dan melalui Whatsapp/SMS langsung kepada peserta.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *